JAKARTA - JAECOO merek asal China tak lama lagi akan meluncurkan model pertamanya dengan menggandeng 33 mitra dealer di berbagai wilayah strategis dan merek satu ini juga menetapkan target ekspansi menjadi 40 dealer secara nasional hingga akhir 2025.
Dengan hadirnya puluhan jaringan dealer menjadi bukti nyata komitmen JAECOO terhadap pasar Indonesia, dengan menghadirkan jaringan penjualan dan layanan purna jual yang luas guna mendukung lini produk perdananya, JAECOO J7 SHS (Super Hybrid System) yang dijadwalkan meluncur pada Juni 2025.
Pengembangan jaringan dealer JAECOO berjalan secara pesat dan terencana. Perusahaan menargetkan pembukaan resmi 20 outlet dealer antara Mei hingga Juli 2025, yang dikurasi secara strategis untuk mendukung kehadiran SUV andalan mereka. Gelombang kedua ekspansi akan menghadirkan 10 outlet tambahan hingga September, sehingga totalnya mencapai 30 Jaringan. Hingga Desember, JAECOO menargetkan capaian 40 dealer aktif, menjangkau berbagai kota besar dari Medan di barat hingga Manado di timur Indonesia.
“Kami telah melakukan riset mendalam untuk mempersiapkan infrastruktur jaringan dealer JAECOO di Indonesia secara matang. Langkah ini mencerminkan komitmen jangka panjang kami dalam membangun kehadiran yang kuat dan memastikan konsumen Indonesia dapat dengan mudah menjelajahi serta merasakan langsung keunggulan mobil JAECOO,” ujar Max Zhou, Country Director JAECOO Indonesia, dalam keterangan resminya yang diterima, Kamis, 8 Mei.
BACA JUGA:
Ekspansi ini tidak hanya mencakup pengembangan fisik jaringan, tetapi juga bentuk kolaborasi angka panjang dengan mitra lokal. Sejumlah grup dealer ternama telah menyatakan kepercayaannya terhadap visi dan teknologi JAECOO. Salah satunya adalah Sun Motor Group, yang saat ini tengah mempersiapkan jaringan dealer JAECOO di wilayah Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.
Direktur Pengembangan Bisnis Sun Motor Group Nugroho Chandra, mengatakan karena JAECOO merupakan bagian dari keluarga besar Chery Group yang selalu menghadirkan produk berkualitas, teknologi tinggi, dan harga yang kompetitif. Kedua, desain JAECOO yang lebih maskulin sangat cocok dengan selera konsumen Indonesia.
"Kehadiran teknologi SHS (Super Hybrid System) menjadi keunggulan utama. Kami memutuskan untuk beralih dari merek Sebelumnya ke JAECOO karena melihat komitmen mereka terhadap perencanaan produk jangka panjang. Bagi kami, keberlanjutan, strategi merek yang kuat, serta harga yang kompetitif adalah kunci untuk menang dalam persaingan pasar saat ini,” ujar Nugroho Chandra.
Pada awal tahun 2025, JAECOO secara resmi memasuki pasar otomotif Indonesia sebagai bagian dari OMODA & JAECOO, di bawah naungan Chery Group. JAECOO hadir sebagai merek SUV premium yang mengusung inovasi, desain tangguh, dan teknologi Super Hybrid System (SHS) untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang bertenaga namun tetap ramah lingkungan.