Air terjun Hoko: Surga Kecil Dari Maluku
Air terjun Hoko (Youtube @Ucik-Ucik)

Bagikan:

Maluku - Air Terjun Hoko di Maluku memang cantik. Hal ini bisa diperhatikan dari banyaknya wlokasi wisata alam yang mengagumkan yang bisa dikunjungi. Mulai dari wisata bawah laut, pulau-pulau yang cantik, pantai dengan panorama yang mengagumkan, dan wisata alam lainnya.

Pulau Kei Besar, merupakan salah satu pulau di Maluku yang menaruh banyak potensi alam. Destinasi alam itu merupakan Air Terjun Hoko yang berlokasi di Desa Hoko, Kecamatan Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku.

Kejernihan Air terjun Hoko

Air terjun Hoko mempunyai air yang bening dan segar yang mengalir turun lewat badan batu cembung raksasa menuju kolam natural di bawahnya. Kolam yang ada di air terjun Hoko mempunyai air bening dan hening dengan gradasi warna biru langit dan juga hijau toska.

Di kolam inilah lazimnya para pelancong berenang merasakan keindahan dari air terjun Hoko. Kecuali itu, pelancong bisa meluncur dari atas batu raksasa menuju kolam yang ada di bawahnya. Sebab keindahannya, air terjun Hoko menjadi salah satu destinasi tamasya yang harus dikunjungi saat berwisata ke Maluku.

Sebab keindahannya, plesir alam di kepulauan Kei menerima apresiasi berharga yaitu gelar sebagai salah satu surga tersembunyi paling populer di Indonesia dalam Anugerah Pesona Indonesia dari Kementrian Pariwisata Republik Indonesia pada tahun 2016.

Meski air terjun Hoko menjadi salah satu destinasi liburan populer, keasrian dan kealamiannya masih terjaga dengan bagus. untuk bisa menempuh air terjun Hoko ini, pengunjung bisa mengunjungi kepulauan Kei dengan memakai pesawat dari Airport Internasional Pattimura Ambon menuju Airport Karel Sadsuitubun, kabupaten Maluku Tenggara. Sesudah tiba di Maluku Tenggara, pengunjung perlu memakai kapal speed boat dari pelabuhan motor Watdek dengan biaya menuju desa Elat.

Sesudah tiba di Desa Elat, pengunjung bisa menerapkan jasa transportasi taksi motor yang lazim disebut Ojek menuju desa Hoko.

Selain Air Terjun Hoko, Maluku ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!